Keindahan Wisata Air Terjun Blang Kulam Seperti Terabaikan Pemerintah Daerah

Aceh Utara – Keberadaan Wisata Air Terjun Blang Kulom, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, sepertinya terabaikan oleh pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

Berdasarkan pantauan awak media saat berada dilokasi wisata, hingga kini belum memiliki fasilitas dari pemerintah daerah, layaknya sebuah tempat wisata, (24/6/19)

Tempat pemandian yang ada, masih cukup alami, bukan karena sentuhan dari pemerintah daerah

Salah satu warga setempat, Amar mengatakan, sebenarnya tempat wisata tersebut, seandainya dikelola dengan baik, pasti akan mendatangkan wisatawan ke lokasi tersebut,” paparnya

”Sebenarnya, dari sisi tempat sudah tidak perlu diragukan lagi, cukup bagus dan indah. Jika dikelola lebih maksimal lagi, tentu akan semakin indah dan tentu saja bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD),” terangnya

Bukan hanya itu, lanjutnya, bisa juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama bagi warga sekitar, Karena wisatawan yang datang, pasti akan berbelanja atau minimal membeli minuman di sekitar lokasi tempat wisata.

”Tapi kalau dipikir-pikir ya, bagaimana mungkin memberikan fasilitas tempat wisata Air Terjun Blang Kulam, memperbaiki jalannya saja menuju lokasi wisata itu, belum dilakukan. Lihat saja, jalan menuju tempat wisata itu, hancur begitu saja,” sesalnya (MH)