Diduga Mafia Tabung Gas 3 kg Bersubsidi di Jakarta Utara Terkesan Seperti Kebal Hukum

Jakarta – Diduga mafia tabung gas 3 kg bersubsidi di jakarta utara terkesan seperti kebal hukum.

Dengan adanya laporan dari warga setempat kegiatan ilegal terkait dugaan pengoplosan tabung gas 3 kg subsidi kemudian dipindahkan ke tabung gas 12 kg dan tabung 50 kg di daerah cakung jakarta utara, Adapun agen-agen Gas yang diindikasikan terlibat dalam mensuplai tabung 3 kg subsidi sebanyak puluhan ribu ke pemain gas ini. (25/5/22).

Kegiatan tersebut berlokasi berada di rorotan cilincing jakarta utara dan menurut warga setempat disinyalir kegiatan gas ilegal ini dilakukan setiap hari dari pukul 18:00 Wib, sore sampai pukul 06:00 Wib, atau pada jam 6 pagi.

Dugaan pemain gas ilegal ini grup RMB dan karyawannya ada sekitar ratusan orang yang terlibat seperti beberapa “dokter” yang bisa lakukan nyuntik atau ngoplos tabung gas 3 kg ke tabung 12 kg dan sejumlah ratusan armada pickup jenis carry pengangkut tabung gas 3 kg subsidi dan tabung 12kg serta armada kendaraan mobil engkel untuk mengangkut tabung 50 kg. Setelah mereka sudah selesai mengoplos tabung gas 12 kg dan 50kg akan dijual dengan harga miring atau murah ke daerah industri dan restaurant.

Adapun dugaan beberapa oknum Ormas dan preman yang dipakai oleh pemain gas ilegal ini untuk menjaga lokasi tersebut.

Dengan adanya hal ini mafia gas diindikasikan banyak sekali meraup keuntungan yang sangat signifikan, warga setempat menghimbau kepada aparatur Negara untuk menindak tegas para oknum atau pelaku dari Grup RMB mafia gas. Hal ini tentunya sudah merugikan Negara dan konsumen bagi rakyat miskin. (Nn)