Humas Pengadilan Dukung Warga Mendapat Haknya Kembali

Tangerang – Sorotbangsanews.com – Arif Budi cahyono SH MH humas Pengadilan Negeri Kota Tangerang menuturkan, bahwa saya tadi sedang sidang tidak lihat demo seperti apa. Kalau ada keributan saya juga tidak tahu,” ujar Arif di depan awak media. (5/11).

Saya lagi Sidang saya sempatkan waktu untuk rekan rekan yang memerlukan informasi. Soal demo saya pribadi mendukung warga kalau itu benar,” papar Arif.

Soal 9 SHGB bisa dapat di jadikan barang bukti pemalsuan pidananya. Sampai saat ini kami tidak bisa memberikan barang bukti Karena masih dalam pemeriksaan.

Nanti akan kami bicarakan dengan BPN tanggal 13 besok. Masalah 9 SHGB ke aslianya. Nanti akan di laboratorium untuk menilai ke aslian sertifikat tersebut. Kami mendukung upaya masyarakat untuk mencari kebenaran.

Siapa yang diduga bersalah siapa pelakunya nanti akan ketahuan. Kalau warga benar nanti akan mendapatkan haknya,” ulas Humas di depan awak media.

Kalau penyidik mau menyita 9 SHGB dari pengadilan ya silahkan,” kata humas. Kalau untuk penyidikan kenapa harus tidak.

Lebih lanjut ia pun menerangkan, tidak tahu dengan adanya penyerangan dari oknum satpam pengadilan. Sampai saat ini belum ada laporan,” sambung humas. Bisa juga reaksi spontan atas aksi tersebut. Satpam juga sudah di bekali SOP tidak mungkin mengambil tindakan di luar prosedur.

Terlihat pendemo yang memakai baju warna merah terkena tonjok dari seseorang dalam pagar pengadilan. Reaksi ini lah yang menyulut keributan sampai melempar barang barang yang ada di luar pengadilan.

Aksi demo pun menyulut, dengan melempar Batu, botol air mineral, bambu kayu, batu sampai plastik beterbangan ke arah parkir mobil. Salah satu security yang di anggap provokator langsung di amankan petugas polisi.

Dari pantauan wartawan yang di dalam. Oknum Security tersebut menarik seseorang dari pintu gerbang. Tetapi massa demo malah menganggap security yang membuat masalah. (Ply/Pelantun Kopi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here