Kerusuhan di Perumahan Grand Lake Australia Cipondoh Korban Gojeg Kena Tembak Jempol Kaki

Tangerang – Sorotbangsanews.com – Sidang virtual kerusuhan di perumahan grand lake Australia Cipondoh menghadirkan 2 saksi mata. 22 terdakwa terlihat dalam tv dari tahanan Polda metro jaya di sidangkan oleh Pengadilan Negeri Tangerang. Kamis 1 oktober 2020.

Saksi Bagio, dan Nawan security perumahan grand lake Australia kecamatan Cipondoh memperjelas kejadian pada hari Minggu 21 Juni 2020. Di rumah korban Nuskay.

Lebih lanjut Saksi mata ini menjelaskn di ruang sidang. Ada keributan di depan rumah Nuskay, ada korban pengendara gojeg,” ujar saksi. Kemudian tiga mobil forthuner warna hitam. Inova warna hitam, dan toyota Ayla warna putih menerobos pagar secutiry. Cctv ada di pintu masuk dan keluar pos penjagaan secutiry,” papar saksi tegas.

Kejadian Hari Minggu tertanggal 21 Juni sedang berjaga di pos perumahan grend lake city australia Cipondoh,” ulas saksi Nawan. Ada mobil menerobos pintu gerbang pos security, posisi saya ada di dalam WC. Tetapi ada teman yang jaga di pos.

Kemufian tukang Gojeg tertembak tepat di jempol kakinya sebelah kanan. Menurut saksi Bagio, gojeg tertembak terkena peluru nyasar. Ketika ada keributan tukang gojeg menonton di depan pintu gerbang. Bukan didalam perumahan.

Saksi Bagio melihat ketika turun dari mobil patroli. melihat pelaku menembakan senpi ke atas dalam jarak 4 meter. Tembakan ke atas yang kena tukang gojeg yang sedang menonton. Hakim Arif mengejar tembakan ke atas kok bisa kena kaki di bawah. Kalau tembakan ke atas jatuhnya akan miring,” terang hakim anggota.

Di sekitar rumah korban tidak ada benda keras seperti batu maupun kayu,” terang saksi Bagio, bila security bagian kawasan penjagaan luar komplek.

Selain pengendara gojek ada yang tertabrak mobil kena bagian kakinya. Hanya luka terkilir,” lanjut saksi Bagio. Pelaku menembakan senpi ya 4 kali dari mobil paling belakang Alya warna putih,” terang saksi menjawab pertanyaan JPU Kurniawan SH.

Kejadian pada pukul 12 siang pas jam istirahat,” kata saksi Nawan menjawab pertanyaan JPU haedir SH. JPU Neisa SH. menegaskan saksi Bagio. Tembakan baru keluar gerbang apa masih jauh. Saksi menjawab tembakan di depan pintu gerbang persis dan salah satu security sudah jatuh Karena tertabrak mobil pelaku.

Rumah Nuskay dari pos security berjarak 20 meter. Saksi Nawan lebih banyak tidak tahu Karena kejadian saksi sedang berada di WC pos security. Banyak orang yang tidak di kenal. Saksi hanya bisa menonton dari pos Karena jam istirahat.

Dilain sisi Saksi Nawan gelagapan ketika JPU Neisa bertanya, saksi Nawan tentang keberadaanya dan kejadian di lokasi. Majelis hakim peringati saksi Nawan. Kalau tau bilang tau kalau tidak tau jawab saja tidak tau.

Supir yang mengeluarkan senjata api,” ujar saksi agak gugup menjawan pertanyaan JPU Neisa SH.

Kuasa hukum terdakwa menegaskan pertanyaan JPU Neisa. Satpam kawasan dalam jarak 10 meter melihat pelaku menembak ke atas sebanyak 4 kali.

Tetapi saksi Bagio melihat luka korban. Tapi korban kena luka tembak,” papar kuasa hukum terdakwa heran. luka tukang gojeg bukan luka tembak,” jawab Bagio atas pertanyaan kuasa hukum terdakwa. Majelis hakim menegaskan kembali luka tembak apa luka kesandung. Saksi menjawab luka tembak.

Selain itu Saksi Nawan posisi sedang berada di posko. Tetapi tidak melihat orang melempar. Tau ada lemparan. Tidak tau ada lemparan Karena masih di dalam WC. Rumah yang di serang atau di tempati Nuskay. Karena Nuskay menyewa rumah tersebut sudah 1 tahun.

Saksi Bagio jam 12 siang di kontek lewat hp oleh security yang lain. 5 menit Bagio sudah sampai TKP. Tembakan bunyi setelah saksi sampai TKP.

Andriansyah tertebak jempol kaki sebelah kanan. Keluar tembakan dari mobil Toyota ayla warna putih. Yang melakukan tembakan salah satu orang yang ada di sebelah kanan,” jelas saksi bagio. (Ply)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here