Kian Memanas, Hakim Tolak Pengacara Ajukan Eksepsi

Tangerang – Sorotbangsanews.com – Sidang perkara No 174/TNG/08/2020 di Pengadilan Negeri Kota Tangerang memanas, antara kuasa hukum terdakwa dengan Majelis Hakim.

Majelis Hakim Komarudin Simanjuntak SH. menolak permohonan eksepsi kuasa hukum terdakwa, Alex sander Japen Silalahi SH. di ruang sidang 6. Senin (21/9/20)

Julisman Boesman (56) tahun warga jalan pulau dewa raya Blok 01/04 Moderland RT 003/002 Kelurahan Klapa Indah, Kecamatan Kota Tangerang.

Jaksa penuntut umum Oktaviandi Samsurizal SH. menjerat terdakwa melanggar pasal 378. Sebagai mana dalam dakwaan.Pada bulan Juli 2014 bertempat di kantor PT Anugrah Tirta Sejahtera jalan Hartono Boulevart blok R.7 Moderland.

Julisman telah mentransfer, mengalihkan, membelanjakan, membayarkan, menghibahkan, menitipkan, serta membawa keluar Negeri, mengubah bentuk atau surat berharga patut diduga merupakan perbuatan lain harta kekayaan yang merupakan hasil tindak pidana sebagai mana dalam pasal 2 ayat (1).

Kuasa hukum terdakwa Alexander Japen silalahi SH. dan Ebbin Rudianto Silaban SH. menyesalkan tindakan majelis hakim Komarudin Simanjuntak SH. MH., yang tidak memberikannya kesempatan untuk mengajukan eksepsi atas dakwaan JPU.

Saya baru dapat dakwaan dan baru diberi tahu kalau sidang hari ini. Tetapi dalam sidang menurut Hakim ketua” sidang sudah dua kali. Dan agenda sidang hakim hari ini saksi. Tetapi JPU juga tidak mampu menghadirkan saksi hari ini.

Apa salahnya kami dari kuasa hukum terdakwa diberikan kesempatan untuk membela klien kami,” ujar ketua Forwara ini agak kecewa atas perlakuan hakim yang menolak untuk mengajukan eksepsi.

Apakah majelis hakim sudah sesuai kuhab dalam persidangan ini,” pungkas Ebbin Rudianto. Apa salahnya kami diberi kesempatan untuk membela klien kami (Ply/Pelantun Kopi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here