Saksi di Bacakan Pengacara Keberatan

Tangerang – Sorotbangsanews.com – Sidang lanjutan perkara penggelapan juliusman Boesman jaksa Penuntut Umum (JPU) Oktaviandi Samsurizal SH bacakan keterangan saksi negara Finlandia.

Saksi sudah di panggil dua kali,” ujar JPU dihadapan majelis hakim Komarudin Simanjuntak SH. MH. Surat panggilan sudah saya kirim melalui kejaksaan Jepara,” lanjut JPU oktaviandi. Kalau berkenan kesaksian di bacakan.

Lebih lanjut, Saksi sudah pindah ke PLTU Batang Jawa tengah dan tidak ada konfirmasi lagi JPU minta di bacakan saksi atas nama sauli hendriki lentinen. warga negara Finlandia. (16/11).

Kuasa hukum terdakwa keberatan. Karena dalam BAP tidak ada sumpah. Menurut majelis hakim dalam kuhap di perbolehkan.

Warga Negara Finlandia, sauli hendriki lentinen. Sebagai saksi karyawan swasta di PT Anugrah Sejahtra Jawa tengah dengan jabatan sebagai asisten manajer. Saksi kenal julisman boesman sebagai penyuplai bahan proyek.

PO 5M lebih PC 14384 tidak di kerjakan oleh PT Tirta Anugrah Sejahtra. Jaminan atau garansi sudah di cairkan oleh PT TJB Power Servic sebanyak tiga kali, Karena PT Tirta tidak mampu mengerjakan proyek tersebut menurut saksi yang di bacakan oleh jaksa penuntut umum Oktaviandi.

Majelis hakim minta saksi ahli supaya di hadirkan. Kalau bisa jangan di undur undur lagi, karena penahanan terdakwa sudah mepet,” papar Komarudin Simanjuntak SH MH.

Alexsander japen Silalahi SH Kuasa hukum terdakwa minta jaksa menghadirkan saksi dari PT torai internasional inc. Kemudian sidang di undur pekan depan tanggal 23 November 2020.

Kuasa hukum terdakwa Alexsander meminta saksi perusahaan torai internasional inc sebagai perusahaan Jepang supaya di hadirkan menjadi saksi fakta dalam persidangan berikutnya.

Pelapor Mimi wijaye mentrasfer uang ke perusahaan torai internasional inc kurang lebih 1,5 Miliar. Guna pembelian barang untuk proyek PT TJB Power Servic,” pungkas Alexs. (Ply/Zoe Pelantun Kopi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here