Sidang Tipiring Satpol PP Serahkan Miras ke Pengadilan Negeri Kota Tangerang

Tangerang – Sorotbangsanews.com – Satpol PP serahkan miras ke Pengadilan Negeri Kota Tangerang. Sidang tipiring satpol PP Kota Tangerang seret penjual miras dan 7 orang pedagang kaki lima ke Ruang sidang pengadilan Negeri Kota Tangerang. (10/11).

Di hadapan hakim R Suryo SH MH Supriyadi melanggar Perda No. 7 mengenai larangan miras. Pelaku berjualan di Jalan galeong Karawaci. Didenda Hakim sebesar Rp.500.000.00 (Lima Ratus Ribu Rupiah).

Sedangkan ke 7 pelaku pelanggaran perda. Berdagang di pinggir jalan depan rumah sakit umum kabupaten Tangerang, masing masing di denda Ro.100.000.00 (Seratus Ribu Rupiah).

Fery bersama 6, pedagang di depan rumah sakit umum kabupaten Tangerang harus membayar denda Rp.100.000.00 (Seratus Ribu Rupiah). Para pelanggar langsung menbayar denda ke jaksa penuntut umum M Erlangga, Heru dan Romy bagian eksekusi perkara tipiring.

Kasi penegakan Tatang Sumantri. Mengatakan. Hari ini kami adakan giat operasi rutin. Di depan rumah sakit umum kabupaten Tangerang.

1 orang penjual miras kami amankan dari wilayah galiong kecamatan Karawaci. Kami amankan 45 botol miras berbagai merk. Menurut pelaku miras untuk campuran jamu.

Apapun alasanya tidak di benarkan oleh undang undang,” ujar Tatang. Apalagi kami miliki payung hukum ya itu perda No 7.

Kami akan terus melakukan penegakan perda 7 untuk menekan peredaran penjualan minuman yang mengandung alkohol. Selain miras kami juga rutin melakukan operasi tempat tempat penginapan yang menyalahi aturan.

Tidak dibenarkan penginapan menerima tamu yang bukan muhrimnya atau bukan suami istri. Kalau kedapatan tetap kami amankan. Ada sebagian pelaku kami masukan ke panti supaya bertaubat,” pungkas Tatang selesai sidang tipiring. (ply)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here