Beranda Nasional Diawal Penghujung Tahun 2021 Musibah Sepertinya Datang Silih Berganti Entah Itu Bertanda Teguran ?

Diawal Penghujung Tahun 2021 Musibah Sepertinya Datang Silih Berganti Entah Itu Bertanda Teguran ?

0
Diawal Penghujung Tahun 2021 Musibah Sepertinya Datang Silih Berganti Entah Itu Bertanda Teguran ?

Sorotbangsanews.com – Diawal penghujung tahun 2021 sepertinya musibah kian datang silih berganti, yang belum lama ini mengenai musibah Pesawat Sriwijaya Air jenis Boeing 737-524 dengan nomor penerbangan SJ-182 jatuh di sekitar Pulau Laki, Sabtu (9/1/2021) siang.

Kemudian musibah di sumedang mengalami bencana tanah longsor bertepat di desa cihanjuang, kecamatan cimanggung, kabupaten sumedang, provinsi jawa barat, (9/1/21).

Bencana tanah longsor dipicu curah hujan tinggi kemungkinan kondisi tanah yang kurang stabil, menurut informasi data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten sumedang (10/1/21). Korban luka sekitar 18 jiwa dan meninggal dunia sekitar 11 jiwa.

Selain itu pula, musibah gempa bumi magnitudo (M) 5,2 terjadi di toli toli Sulawesi Tengah (Sulteng) menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui laman resminya, Senin (11/1/2021).

Gempa terjadi sekitar pukul 08:57 Wib gempa berada dikedalaman 10 Kilometer.

Dengan adanya hal ini, tentunya sangat memprihatinkan bagi kita semua, khususnya di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai, entah musibah apa yang telah dirasakan dibumi ibu pertiwi ini, entah itu semua bertanda teguran dari sang maha pencipta alam semesta. Wallahu A’lam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here