Dicopot Sebagai Dirjen PAS, Sri Utami Merasa Sedih Kinerjanya Dinilai Kurang Optimal

Jakarta – Sorotbangsanews.com – Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Sri Puguh Budi Utami dimutasi dari posisinya sebagai Direktur Jenderal atau Dirjen Pemasyarakatan. ia akan dilantik menjadi Kepala Badan Litbang diKementerian Hukum dan HAM.

Sebagai alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP), papar Sri Puguh, dirinya merasa bahagia dapat diberi kesempatan untuk memimpin Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS). Tetapi seakan dirinya mengaku sedih karena belum optimal saat memimpin Ditjen PAS.

Kebahagiaan saya. Saya menghormati. Dan perempuan (pertama yang menjabat Dirjen). Hanya saya sedih. Saya kok tidak bisa maksimal bekerja sih,” kata Sri Puguh, Kamis, (27/2/20).

Walaupun demikian, ia merasa sangat bangga bisa memimpin Ditjen PAS. Sebab, sebagai seorang perempuan yang feminim tidak semudah itu untuk memimpin Ditjen PAS yang sangat kompleks.

Selain itu pula Sri Puguh Budi Utami menjelaskan jabatannya akan digantikan oleh pelaksana tugas. Hingga saat ini, belum diketahui siapa yang akan menjadi Pelaksana tugas Dirjen PAS,” pungkasnya. (Rk)