Diduga Mafia Penyuntikan Gas 3 Kg Di Kabupaten Bekasi “Dibiarkan” Oleh Oknum Penegak Hukum

(Gudang Yang Diduga Penyuntikan Tabung Gas)

Sorotbangsanews.com – Sungguh luar biasa disaat situasi Pandemi Covid-19 menghantui ditengah masyarakat diduga mafia penyuntikan tabung gas 3 Kg yang berada di Kp. Serang, kelurahan Taman Rahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, masih bisa menjalankan bisnis ilegal.

“penyuntikan atau pemindahan” tabung gas bersubsidi 3 kg ke tabung 12 kg non subsidi dan tabung besar berukuran 50 kg.

Ketika wartawan media online meninjau langsung ke lokasi penyuntikan tabung gas (28/7/21) memang benar adanya kegiatan keluar masuknya armada atau mobil pengangkut tabung gas (mobil colt diesel/engkel berwarna merah dengan muatan berkisar 560 tabung gas 3 kg bersubsidi dan mobil pick up dengan muatan tabung 12 kg non subsidi yang ditutupi dengan terpal biru).

Unit armada tersebut disinyalir datang dari berbagai agen tabung gas yang masuk ke lokasi penyuntikan tabung gas di Kp. Serang, kelurahan Taman Rahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Adapun informasi dari salah satu warga yang tidak ingin namanya disebutkan, bahwa hasil dari pemindahan isi tabung gas 3 kg bersubsidi ke tabung 12 kg non subsidi (sebanyak 4 tabung gas 3 kg bersubsidi) dan tabung gas 50 kg (sebanyak 16 tabung gas 3 kg bersubsidi)

Kemudian setelah melakukan penyuntikan tabung gas tersebut lalu dijual dengan harga yang cukup murah dipasaran dibandingkan harga normal dari Pertamina.

Dengan adanya mafia gas ini sudah jelas sangat merugikan konsumen dan pemerintah, diindikasikan untuk pengawasan khususnya di sektor Migas masih kurang.

Hal ini sudah sering kali terjadi kelangkaan tabung gas 3 kg bersubsidi di kalangan masyarakat setempat. Mafia gas ini sudah layak mendapatkan hukuman sesuai dengan UU Migas No. 22 tahun 2001 Pasal 53 dan UU No 8 tahun 1999 Pasal 8 tentang perlindungan konsumen.

Dihimbau untuk Aparatur Negara dan pihak penegak hukum menindak tegas dan diberikan hukuman yang sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku terhadap mafia gas yang berada di Kp. Serang, kelurahan Taman Rahayu Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. (Red/Tim)