Beranda Nasional Kebijakan Whatsapp Yang Kontroversial

Kebijakan Whatsapp Yang Kontroversial

0
Kebijakan Whatsapp Yang Kontroversial

Sorotbangsanews.com – Dengan adanya sistem perubahan kebijakan privasi yang dilakukan Whatsapp mendapat sorotan, bertepat pada 8 Februari 2021 data pengguna Whatsaap Business bisa mengakses dengan aplikasi induk perusahaan facebook.

Competition Authority Turki mulai membuka penyelidikan terhadap Facebook dan WhatsApp Penyelidikan itu juga sekaligus menangguhkan aturan berbagi data baru yang diberlakukan kedua platform raksasa media sosial tersebut.

Menanggapi hal ini pertanyaan pun mulai timbul, bahwasannya Whatsapp ingin menegaskan perihal kebijakan privasi yang baru tidak mempengaruhi chat atau percakapan antar akun maupun group bagi para pengguna kami, notifikasi tersebut mengharuskan pengguna guna menyetujui kebijakan dan peraturan pelayanan, apabila ingin menggakses aplikasi.

Di media sosial menggungkapkan akan kekhawatiran para pengguna Whatsapp mengenai keamanan data dengan adanya kebijakan baru ini. (12/1/21).

Seluruh chat pengguna masih dilindungi enkripsi end-to-end. Artinya, siapa pun, termasuk WhatsApp dan Facebook, tidak dapat membaca isi pesan pengguna.

Kebijakan privasi terbaru diklaimnya hanya berlaku untuk percakapan dengan akun WhatsApp Business yang menggunakan API WhatsApp Business dan memilih penyedia hosting di luar WhatsApp.

Maka jika pengguna berkomunikasi dengan akun WhatsApp Business yang menggunakan penyimpanan di luar WhatsApp, platform akan menampilkan pemberitahuan di obrolan tersebut. Kemudian, pengguna berhak dan bebas memilih, apakah ingin berinteraksi dengan bisnis tersebut atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here