Beranda Nasional Menteri Sandiaga Uno Berfoto dengan Wapres, Warganet Soroti Lambang Burung Garuda, Bukan Seperti Ayam Kepeleset

Menteri Sandiaga Uno Berfoto dengan Wapres, Warganet Soroti Lambang Burung Garuda, Bukan Seperti Ayam Kepeleset

0
Menteri Sandiaga Uno Berfoto dengan Wapres, Warganet Soroti Lambang Burung Garuda, Bukan Seperti Ayam Kepeleset

Sorotbangsanews.com – Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. adalah pengusaha dan politisi Indonesia. Ia dipercaya oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kabinet Indonesia Maju menggantikan Wishnutama yang dilantik pada tanggal 23 Desember 2020.

Melalui akun pribadinya di facebook ia memaparkan, Setelah berkoordinasi dengan berbagai instansi dan kementerian, sore hari ini saya menemui Bapak Wakil Presiden KH. Maruf Amin membahas sejumlah perkembangan dalam percepatan pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif nasional. (5/1/21).

Bapak Wakil Presiden menegaskan untuk menjadikan budaya bersih sebagai suatu kenormalan baru. Penerapan protokol kesehatan yang ketat lewat K4 atau CHSE harus terus ditingkatkan. Tujuannya adalah untuk menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan.

Selain itu, ia juga menitipkan pendekatan dua klaster, yaitu usaha mikro kecil sebagai satu klaster yang harus diberikan pemberdayaan dan bantuan sosial, kemudian klaster menengah usaha besar yang harus diberikan insentif kebijakan agar mereka bisa bertahan di masa pandemi ini.

Beliau juga memberikan contoh konsep seperti Balkon Desa, balai ekonomi desa yang sudah dianggap berhasil dan menjadi best practice di salah satu destinasi pariwisata super prioritas, yaitu Borobudur.

Saya juga mengingatkan betul pesan beliau yang menginginkan agar pembangunan pariwisata dan ekonimi kreatif dapat melibatkan pesantren. Bagaimana kita menjadikan 28.000 pesantren ini sebuah sarana penggerak dan pencipta lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Pesan terakhir yang disampaikan beliau adalah kesiapan lima destinasi super prioritas, yakni meliputi kesiapan pelaku usaha atau sumber daya manusia di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, jadi bukan hanya infrastruktur yang dibangun, tapi juga peningkatan SDM melalui pemperdayaan.

Mudah-mudahan tahun 2021 ini menjadi awal kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” imbuhnya.

Kemudian beragam komentar pun bermunculan, seperti, maafkan saya, bukan usil, tapi kenapa saya melihat didinding lambang negara NKRI tidak segagah dulu. BURUNG GARUDA YANG GAGAH, TERLIHAT BERWIBAWA. Tapi ko itu seperti AYAM. Yang buatnya tidak ahli membuat LAMBANG NEGARA BURUNG GARUDA YANG GAGAH BERWIBAWA. BUKAN SEPERTI AYAM KEPELESET. PARUHNYA MANGAP,” papar warganet.

Lambang adalah bentuk perwujudan dari yang di Lambangkan. Seperti itu sekarang Lambang NEGARA Garuda Pancasila. Bisa kita sesuaikan dengan kondisi sekarang. Anda jeli bisa melihat yang orang lain tidak perhatikan. Salut Nina Cut An,” sambung warganet.

Tak luput pula dengan warganet lainnya, Nina Cut An Iya. Betul sekali. Apakah itu sebuah pertanda. Kalau negeri ini sedang menjerit, dan jalannya sempoyongan,” ujar warganet.

Nina Cut Burung Garudanya lagi berteriak. Mungkin positif Covid-19 minta di isolasi di ragunan,” ujar warganet.

Burung Garudanya kebanyakan makan budi. Jadi tak bisa berbuat apa apa,” sindir warganet.

Pak sandi, Burung Garudanya di ruangnya pak wapres kok menurut saya nyentrik, seperti teriak dan kakinya kelihatan kurang kokoh. Perlu di bikin standar yang betul pak, libatkan UMKM pak untuk bikin biar standar,” pungkas warganet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here