Pengendara Motor Diduga Mencuri Sekarung Paket di SPBU Terekam CCTV

(Foto: Tangkapan layar dari rekaman CCTV yang di pasang oleh SPBU)

Tangerang – Sorotbangsanews.com – Peristiwa pencurian sekarung paket ekspedisi terjadi di SPBU bertepat di Jalan Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis, (25/03/2021).

Aksi pelaku yang berjumlah dua orang terekam kamera pengawas (CCTV) yang ada di SPBU tersebut.

Tampak ke dua orang mengendarai sepeda motor Nopol B 3892 THC yang disinyalir membawa sepeda motor merk Honda memakai helm dan jas hujan. Sedangkan yang membonceng memakai baju hitam lengan panjang sepatu hitam memakai topi hijau lumut. Keduanya memakai masker warna hitam.

Dalam rekaman CCTV tersebut, dua orang pelaku yang berboncengan mengendarai sepeda motor matik masuk ke area SPBU, dan berhenti tepat di area parkir ATM.

Dua orang yang diduga maling beraksi di SPBU Jalan Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis, (25/03/2021).

Terlihat 2 orang dan salah satu pelaku yang mengenakan jaket hitam turun dan langsung memindahkan satu karung paket ekspedisi dari motor korban. Langsung di masuka. Ke dalam Jas ujan si pengendara motor. Keduanya tampak tergesa-gesa langsung bablas kabur.

Dalam hitungan tak kurang dari satu menit, karung tersebut telah berpindah tempat ke motor pelaku. Keduanya lalu bablas meninggalkan lokasi SPBU.

Tak lama berselang” korban tampak berlari mengejar pelaku yang sudah meninggalkan area SPBU. Beberapa orang lainnya juga berusaha mengejar pelaku dengan berlari.

Korban adalah kurir pengantar barang atau kurir ekpedisi. Di lokasi korban sedang mengambil uang di ATM SPBU tersebut.

General Manager SPBU tersebut Meichael Surja saat dikonfirmasi membenarkan adanya pencurian tersebut.

Menurut berbagai sumber menyatakan, kejadiannya kemarin pukul 13.30 WIB setelah hujan. Kurir JNE memarkirkan sepeda motornya mau mengambil uang dari ATM yang ada di SPBU.

Saat korban masuk ke area ATM dua orang pelaku menghampiri sepeda motornya dan mengambil separuh barang yang di motor tersebut lalu tancap gas.

Sempat dikejar oleh korban dan petugas kemanan kami, tapi sudah tidak terkejar. Pihak kepolisian sudah ke lokasi dan melakukan olah TKP.

Kemarin polisi sudah ke sini “Kami berikan juga rekaman CCTV. Kami berharap pelaku segera tertangkap,” ujar meichael

Ia juga berpesan kepada pengunjung SPBU jangan meninggalkan barang berharga di kendaraan saat ke toilet atau ATM maupun tempat beribadah (shalat) bila bisa titipkan ke petugas kami yang ada di SPBU ini agar lebih aman. (F41Z)