Pos Penyekatan Jebol, Warganet: Lanjutkan Perjuangan Kalian, WNA China Yang Bawa Virus Aja Boleh Datang ke Indonesia, Masa Kita Sebagai Tuan Rumah di Negeri Sendiri Gak Boleh Mudik ?

Sorotbangsanews.com – Beredar video di sosial media mengenai penyekatan arus mudik menurutnya bertepat di kawasan bekasi, sepertinya para pemudik tak terelakan kemudian jebol di tengah pelarangan kebijakan pemerintah, hal tersebut menyusul membludaknya pemudik yang melintasi di jalur tersebut. (9/5/2021) malam.

Kemudian video tersebut viral dibagikan sejumlah akun sosial media (Sosmed) seperti salah satu akun instagram yang membagikan arus pemudik sepeda motor melintasi pos penyekatan Polres Metro Bekasi yakni net2netnews.

Dalam akun tersebut menerangkan, Ribuan pemudik diperkirakan dapat melanjutkan perjalanan usai pos penyekatan di bekasi jebol lantaran jumlah meraka yang sudah terlalu banyak.

“TEMBUS LAGI !. #mudik2021. Minggu (9/5), 23:00 WIB. POS SEKAT KEDUNGWARINGIN POLRES BEKASI MALAM INI JEBOL….” dalam keterangan akun tersebut.

“POS SEKAT TANJUNGPURA KARAWANG SIAP-SIAP MENERIMA LIMPAHAN DARI BEKASI,” tulisnya.

Lebih lanjut, “SUASANA SAAT RIBUAN PEMUDIK TIBA DI CHECK POINT TANJUNGPURA, KARAWANG. MINGGU MALAM.

Setelah menjebol pos check point di Bekasi, ribuan pemudik tiba di Pos Penyekatan Terminal Tanjungpura, Karawang. Begini situasinya.

Ada yang monitor kelanjutannya ?,” sambungnya.

Warganet pun mengomentari hal tersebut dengan beragam komentar agar kiranya para pemudik menjaga protokol kesehatan (Prokes).

Orang orang gak tau aturan, udah tau pandemi Covid masih aja ngeyel, nanti kalo sakit pemerintah yang disalahin,” papar @anjay_gurinjay.46.

Lalu ditimpali, yang menurutnya, apakabar yang kemarin ikut demo buruh dijakarta, Apakabar yang kemarin ikut menyambut kepulangan habib rizieq, apakabar mereka yang ikut konvoi kampanye pilkada, hmmm.. ya sudahlah, mungkin ini peraturan yang menurut para petinggi adalah peraturan yang paling tepat,” sindir @deny135_.

Dilanjuti dengan yang lainnya, ente mudik gak ? kalau gak mudik ayo mudik bareng2 biar tahu gimana rasanya lebaran mudik rame2 apa lagi makai motor,” ujar @agus_fery_prasojo.

Mantap teman2 lanjutkan perjuangan kalian, WNA china yang bawa virus aja boleh datang ke Indonesia, Masa kita sebagai tuan rumah di negeri sendiri gak boleh mudik,.?,” pungkas @zhafran.al_fatih.