Publik Heboh: UU Cipta Kerja Pasal 5 Ayatnya digondol Tikus

Sorotbangsanews.com – Publik dihebohkan dengan penekenan UU Ciptakerja, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani UU Cipta Kerja pada Senin (2/11/2020).

UU tersebut dengan nomor 11 tahun 2020 ini setebal 1.187 halaman. Jumlah halaman ini sama dengan ketika disetujui oleh DPR pada 5 Oktober 2020. lalu.

Salinan Undang-undang Cipta Kerja juga telah diunggah di situs Setneg.go.id.

Pasal 6 UU No 11/2020 UU Cipta Kerja yang telah ditandatangani Presiden merujuk pada ‘AYAT GAIB’ ayat (1) huruf a pasal 5 yang tidak ada wujudnya, seperti layaknya digondol tikus,” papar publik (masyarakat).

Dalam salinan UU No. 11 Tahun 2020 pada pasal 5 berbunyi: Ruang lingkup sebagaimana dimaksud dalam pasal 4 meliputi bidang hukum yang diatur dalam undang undang terkait.

Berdasarkan pasal 6 Peningkatan ekosistem investasi dan kegiatan berusaha sebagaimana dimaksud dalam pasal 5 ayat (1) hurup a.”

Dengan adanya hal tersebut publik pun merasa tercenggang perihal kejanggalan pasal, menurutnya, Pasal 5 memangnya punya 1.000 ayat..?
Hebat betul pasal 6 merujuk pada pasal 5, sedangkan pasal 5 tak memiliki ayat ayat cinta (Rossa),” sindir publik. (Zoe Pelantun Kopi)
Sorotbangsanews.com di BaBe:
UU Cipta Kerja Diteken Jokowi
Klik untuk nonton video menarik:
http://share.babe.news/s/QmdkcUpQvR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here