Puncak Hari Anak Nasional, Megawati Beri PR Dari Manakah Asal Kupu-kupu Dan Kodok?

Jakarta – Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri memberi arahan anak-anak agar kiranya tidak hanya terpaku belajar formal di sekolah. Megawati ingin anak-anak mencari pengetahuan dimana saja, selain di sekolah.

Momen itu ditayangkan di kanal YouTube Kementerian PPPA bertajuk “Puncak Hari Anak Nasional 2012″ Jumat (23/7).

Sebelumnya Megawati menyapa apa kabar anak-anakku yang kusayangi, beserta bapak ibunya dan saudara-saudara sekalian.

Pada hari Peringatan Anak Nasional, tahun ini Megawati ingin menyampaikan, bahwa Anak-anak Indonesia adalah regenerasi penerus bangsa.

Jadi, anak-anak harus tumbuh sebagai anak-anak yang sehat, dan yang paling utama harus rajin belajar, untuk bisa menuntut ilmu, dan selalu riang gembira,” papar Megawati.

Anak-anaku diseluruh tanah air kita yang tercinta, harus mempunyai cita-cita yang besar, jadikanlah dirimu selalu maju ke depan, mempelajari hal-hal yang berguna bagi masa depan bangsa dan bagi dirimu sendiri,” sambungnya.

Selain itu Megawati memaparkan perkuatlah rasa percaya diri, karena bangga dengan jati diri dan kebudayaan bangsamu itulah yang akan mengangkat menjadi seseorang yang berguna,” ulasnya.

Kemudian Megawati Soekarnoputri menerangkan anak-anak Indonesia sangat memiliki kemampuan dan harapan agar bisa bekerja keras untuk mewujudkan mimpi serta cita-citanya,” lanjutnya.

Bung Karno, bapak bangsa kita pernah mengatakan, gantunganlah cita-citamu setinggi bintang dilangit,” ujarnya.

“Jangan, sekali kali jangan terpaku pada pelajaran formal di sekolah, karena kalau dihitung kita belajar di sekolah tidak sampai satu hari. Jadi jam-jam kelebihan itu carilah pengetahuan dimana saja,” katanya

Menurut Ketua Umum PDIP, guru yang paling baik adalah alam semesta. Dia bilang, banyak hal yang bisa ditemui anak-anak saat belajar di alam.

Megawati pun menilai, banyak anak sekarang tidak mengetahui asal kupu-kupu dan kodok. Dia berharap, anak-anak mencari pengetahuan selain belajar formal di sekolah.

Selain itu Megawati ingin bertanya, mungkin nanti ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) dari manakah asal kodok? Dari manakah asal kupu-kupu, banyak anak sekarang yang tidak mengetahui, jadi itu PR ya dari ibu,” pungkasnya.