Usut Tuntas Pembunuhan Aktivis Munir Said Thalib

Sorotbangsanews.com – Munir adalah pembela Hak Asasi Manusia (HAM) yang berperan penting dalam mengungkap kasus penghilangan paksa menjelang akhir pemerintahan Suharto 1998, dan juga pengungkapan bukti pertanggung jawaban militer atas pelanggaran HAM yang terjadi di Aceh dan Timor Leste.
Ia dibunuh saat menempuh perjalanan untuk melanjutkan kuliahnya di Belanda pada 7 September 2004. Hasil otopsi mengatakan ia meninggal akibat racun arsenik.

Menurut informasi yang berkembang, Pollycarpus Budihari Prijanto, orang yang terlibat dalam pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib meninggal dunia pada Sabtu (17/10) pukul 14.52 WIB di RS Pusat Pertamina, Jakarta. Pollycarpus meninggal dunia setelah 16 hari terinfeksi COVID-19.

Dalang utama pembunuhan ini belum diadili hingga sekarang. Sementara itu, masa kadaluwarsa untuk penuntutan pidana hukuman mati dan penjara seumur hidup adalah 18 tahun. Sudah 16 tahun lalu Munir dibunuh. Jika masa kadaluwarsa berlalu, hilang kesempatan menuntut dibalik otak pembunuhan Munir.

Kamu bisa membantu!
Desak Presiden Joko Widodo agar kasus Munir kembali dibuka!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here