1.164 KK Terima Bansos Di Rawa Buntu, Juliari Pastikan Bansos Tepat Sasaran

Tangsel – Sorotbangsanews.com – Kementerian Sosial salurkan bantuan sosial (bansos) Presiden RI Tahap Lima kepada warga Kelurahan Rawa Buntu sebanyak 1.164 Kepala Keluarga (KK) di halaman Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan pada Selasa, (23/6/20) sore.

Menteri Sosial (Mensos RI), Juliari Peter Batubara turut hadir memberikan paket Bansos sembako secara simbolis kepada warga yang terimbas dampak wabah virus Covid 19 (Corona Virus Disease).

Juliari mengatakan, ini merupakan tahap kelima dari program bansos Presiden RI yang sebelumnya dijanjikan akan dibagikan sebanyak enam kali di fase pertama hingga akhir bulan Juni 2020 ini.

“Ini tahap lima, nanti berikutnya tahap ke enam yang fase pertama, dan selanjutnya fase kedua Juli sampai Desember, tapi setiap bulan sekali. Kalau sekarang kan, setiap bulan dua kali ya, nanti setiap bulan sekali, lebih panjang frekuensinya. Karena prediksi kita sampai Desember itu dampak ekonominya masih hebat dirasakan masyarakat,” kata Juliari saat ditemui di kawasan Kelurahan Rawa Buntu, Serpong, Tangsel.

Selain itu pula Juliari menjelaskan, hadirnya ia dalam pembagian paket sembako kepada warga tersebut untuk memastikan pembagian bansos yang tepat sasaran.

Menurutnya, data penerima diterima pihak Kemensos melalui pengajuan dari data Pemkot Tangsel untuk masyarakat yang terdampak wabah virus corona.
“Ini sudah kunjungan saya ke Tangsel yang ketiga kalinya, untuk memastikan bahwa seluruh penyaluran bansos di wilayah Tangsel ini berjalan dengan baik. Dan juga yang menerima itu benar-benar yang terdampak,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany turut menemani jalannya pembagian bansos kepada warga terdampak wabah virus corona.
Kata Airin, pihaknya sangat berterimakasih atas mengalirnya bantuan presiden itu yang terus menyasar kepada warganya.

“Pada kesempatan baik ini, saya mewakili masyarakat Tangsel berterima kasih kepada Pak Menteri dimana Kementerian Sosial tidak pernah kaku untuk data. Mana kala ada yang terdampak di bulan ini diajukan dan di-acc. Ini contohnya di sebelah ini, ini terdampak baru kita masukkan karena dia tidak ber-KTP Tangsel tapi terdampak, kita usulkan dan direspons cepat Pak Menteri,” ujar Airin. ( Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here