Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Musnahkan Barang Bukti Seharga 1,5 Milyar

Tangerang – Kajari Kota Tangerang I Dewa Wirajana SH. MH musnahkan barang bukti di halaman parkir Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Rabu 25 November 2020 dari 286 perkara yang sudah inkrah hasil putusan pengadilan.

Pemusnahan barang bukti hari ini yang sudah inkrah hasil petusan pengadilan,” ujar Kajari. Kalau masih ada barang bukti yang inkrah di bulan Desember nanti akan kami musnahkan kembali lanjut kajari.

Dengan menggunakan mesin selinder pinjaman dari Pemda Kota Tangerang Kajari langsung melindas barang bukti monitor TV, Televisi, komputer, laptop miras oplosan, hanphone, sedangkan narkotikanya di jus dengan campuran garam.

Ganja berikut tas koper dan barang barang yang lain di bakar. Sajam dan senpi di gerinda. Daftar barang bukti yang di musnahkan. Narkotika jenis sabu sabu sebanyak 1,472,8715 gram, Ganja 620,4134 gram narkotika jenis ekstasi 25,6165, Ketamine dan caffeine 21,8917 gram, Nitrazepam dan etizolam 45,2481 gram. Kationa 47,0025 gram.
Tramadol 776 butir, obat polos 2,616 butir. Eximer dan Trihexyhphenidyl 944 butir.

Hanphone berbagai merk 174 unit. senjata api rakitan 6 pucuk, samurai 12 buah dan berbagai macam barang kejahatan yang di rampas dan putusan hakim untuk di musnahkan.

Kasi barang bukti Hairdin SH dalam sambutanya, hari ini kita musnahkan barang bukti dari 286 perkara yang sudah memiliki kekuatan hukum dari hakim pengadilan negeri Tangerang. Barang yang di musnahkan lebih dari 1,5 milyar,” papar Haeirdin SH.

Lebih lanjut, Kasi Pidum Aka Kurniawan SH mengatakan, Pemusnahan barang bukti hari ini hasil putusan sidang jaksa dari berbagai kasus. Kejaksaan melaksanakan dan menyelesaikan perkara narkoba non narkoba perkara yang sudah memiliki kekuatan hukum,” jelas kasi Pidum.

Selama 2 tahun saya di kasi Pidum Kejaksaan disini sudah ribuan barang bukti yang di musnahkan dan sudah tak ingat lagi,” ulas kasi Pidum sambil pamitan kepada rekan rekan wartawan Karena masa tugasnya di Kejaksaan sudah berakhir hari kamis. Untuk hari ini hasil putusan dari bulan juli, Agustus dan September.

Selama menjabat di Kejaksaan Negeri Kota Tangerang nanti kalau ada putusan yang sudah inkrah akan dilakukan pemusnahan di bulan Desember,” sambung Kajari.

286 perkara dari narkoba paling banyak. 351,170 tawuran pelajar. Perkara polres Bandara Soetta hasil tangkapan imigrasi. Ada juga perkara pidsus seperti miras oplosan, narkoba juga termasuk pidsus. Saya berterima kasih sama rekan rekan semua yang ada di sini guna menjalin kerjasama persaudaraan,” pungkas kasi pidum sambil pamitan. (Play/Zoe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here