Miris… ! Rumah Danton Hansip Desa Kramat Roboh

Tangerang – Sorotbangsanews.com – Rumah komandan pleton (Danton) pertahanan sipil (Hansip) sekaligus office boy (OB) Desa Kramat Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang roboh rata dengan bumi, Sabtu (22/8/20) siang.

Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah bernama Rohaman, bersama 5 anaknya harus menumpang di rumah kerabatnya karena tidak punya biaya untuk perbaiki rumahnya.

Saat ditemui awak media, Rohaman mengaku tidak menyangka rumahnya bakal roboh. Rumah itu merupakan harta benda yang paling berharga bagi dirinya dan keluarba. Setelah istrinya meninggal dunia.

“Robohnya karena sudah kropos, saya tidak punya biaya untuk perbaiki. Sementara bantuan dari pemerintah belum ada,” keluh Rohaman, Minggu (23/8/20).

Sementara itu, Kepala Desa Kramat H Nur Alam mengatakan, pihaknya telah mengajukan rumah Rohaman ke program pemerintah, akan tetapi belum terealisasi karena massa pandemi virus corona.

“Sebelum roboh, kami sudah data rumah milik Rohaman untuk dapatkan bantuan bedah rumah dari dana desa. Tapi dialihkan untuk penanganan Covid-19, terpaksa tertunda,” ungkapnya.

Untuk membantu memperbaiki rumah Rohaman, Nur Alam berjanji akan memberikan bantuan uang pribadi untuk biaya membangun pondasinya. Sebab berdasarkan informasi, Rohaman memiliki simpanan bata herbel sebanyak lima kubik.

“Untuk biaya bangun pondasinya biar dari uang pribadi saya, Rohaman sudah sampaikan ke saya, bahwa punya simpanan batu hebel cukup banyak,” tutupnya. (igor)