Spice Route Culture Indonesia 2019, Budaya Maritim: Sejarah Perniagaan Dan Potensi Rempah Rempah di Nusantara

Tangerang – Sorotbangsanews.com – Acara hari ini diikuti kurang lebih 30 stand pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi dan Dinas Industri dan Perdagangan Kota Tangerang. Selasa 29-31 Oktober 2019 yang digelar di Transmart Carrefour Tangerang

Narasumber pejabat dari Bidang Penguatan Karakter Bangsa Maritim dari Kemenko Kemaritiman Republik Indonesia, Ardiansyah dalam kesempatan ini mengatakan bahwa hubungan kemaritiman dan perniagaan sudah terjadi sejak jaman lampau dengan terjadinya perniagaan rempah-rempah di nusantara.

Doris Panjaitan sebagai Ketua Pembina Pokja Peningkatan Budaya Maritim Kemenko Kemaritiman Republik Indonesia mengapresiasi pemerintah Kota Tangerang yang mendukung kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Doris Panjaitan yang juga adik dari Menko Kemaritiman Dan Investasi Luhut Binsar Pa jaitan ink menceritakan sejarah Bangsa Indonesia sebagai bangsa pelaut yang telah melakukan perniagaan sejak jaman kerajaan dulu. Baik melalui jalur darat maupun laut, bahhwa kaum pedagang yang berasal dari luar negeri telah aktif berniaga dengan rakyat Indonesia terutama dalam bidang rempah rempah.


Pembukaan Acara SPICE ROUTE CULTURE INDONESIA 2019 dilakukakan dengan pelepasan balon udara secara bersama-sama.

Acara selanjutnya adalah demo dari perwakilan stand peserta.

Di antaranya peragaan busana Batik dari Generasi Pesona Indonesia. (dodo)