Warga Desa Jatimulya Kosambi Berswadaya Anggarkan Perbaikan Saluran Pembuangan Kesungai Dadap

Tangerang – Sorotbangsanews.com – Kondisi saluran pembuang yang berada Di Rw 09 desa jatimulya kecamatan kosambi sungguh sangat memprihatinkan. Saluran Kali pembuang Yang memiliki gorong gorong kesungai dadap tertutup satu buah bangunan warung gubug yang tepat berada diatasnya.

Pembongkaran warung gubug Dan Pekerjaan perbaikan Turan dan gorong gorong mulai dilaksanakan pada selasa (07/10) langsung diawasi oleH kepala desa jatimulya Ponimqn SH. Menurut kepala desa jatimulya kecamatan kosambi, Pekerjaan perbaikan gorong gorong ini merupakan hasil swadaya dari masyarakat yang berada didesa jatimulya yang peduli terhadap lingkungan. Masyarakat yang peduli dari perusahaan, pegudangan dan perumahan yang berada didesa jatimulya ini,” jelas Poniman SH yang akrab dipanggil kades popon.

Bangunan warung gubug yang dibongkar pemiliknya dipindahkan ke seberang jalan raya dadap, sehingga pemilik warung Masih tetap berjualan,” papar popon.

Selain itu rencana kedepan untuk mengantisipasi banjir yang menjadi langganan warga Rw 09 setiap tahunnya, warga dan unsur masyarakat lainnya sedang melakukan swadaya untuk pembuatan pintu air dan pompa air. Pintu air akan dibangun dilokasi bekas warung gubug yang dibongkar saat ini,” ulas kepala desa.

Maksud tujuan pembangunan pintu air ini, berfungsi untuk meminalisir banjir langganan tiap tahun dari sungai dadap yang meluap, ketika sungai dadap meluap pintu air akan ditutup, sehingga air tidak masuk melalui Kali pembuang, Dan sebaiknya jadi pintu air bisa dilakukan buka tutup. Realisasi pembangunan pintu air serta pompa air selekasnya akan segera terealisasi jika swadaya sudah terkumpul,” pungkasnya. (Dn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here