Orang Tua Mahasiswa Unikom Mengamuk, Perihal Mahalnya Uang Wisuda

Sorotbangsanews.com – Kampus Universitas Komputer Indonesia (Unikom) menjadi sorotan netizen di tanah air.

Berbagai macam komentarpun bermunculun, Eh gimana itu biaya wisuda ya kok mahal banget padahal online :”( kalo udh online mah biaya jubah wisuda aja atuh yg dibayarin…. 3,7jt buat apa aja ya gusti :”)

Kemudian dibalas dengan @gaksadarsadar Wajarlah wisuda online tapi bayar sampe 3,7 juta. Di kampus gua aja bayar 700 ribu rasanya gak rasional banget

Dilanjuti dengan @veraherdi Pada kecewa ini min, biaya wisuda online 3.770.000 dapetnya (toga, masker scuba, face shield) gak ada sewa sabuga kayak wisuda offline kan, trs komen di ig kampusnya malah diblock *cmiiw

dari beberapa postingan di twitter yg aku liat sih gitu, coba cek hashtag unikom wisuda ada yg rincian biaya dr kampusnya sampe belasan point gitu isinha kayak biaya cetak ijazah, biaya pembuatan masker dll.

Dengan beredar video orang tua mahasiswa yang mengamuk lantaran mahalnya biaya wisuda di Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM).

Dalam video yang beredar, tampak ibu tersebut protes sambil memegang toga wisuda anaknya. Ibu itu juga mengaku tidak rela karena harus membayar biaya Rp 3.770.000 hanya untuk mendapatkan toga wisuda. Sabtu (3/10/).

Tayangan video tersebut, berada direkaman sebuah akun Tik Tok dengan nama akun dessykusuma 52.

“Demi Allah untuk para atasan di UNIKOM. Demi Allah saya nggak ridho, saya nggak ikhlas kalau uang saya nggak dipulangin. Rp 3.7770.000 hanya dapat ini doang. ‘Pak takut keselek ya makan uang penghasilan saya,” kata ibu tersebut.

Dalam video itu juga meminta agar petinggi di kampus UNIKOM mengembalikan uang wisuda. Menurutnya, uang tersebut adalah hak dari para orang tua mahasiswa.

“Tolong untuk para pejabat di UNIKOM. Pulangin uang kami, orang tua-orang tua mahasiswa. Itu hak kami,” papar ibu di video. (Pelantun Kopi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here