Erick Thohir: Pemimpin Mesti Mempunyai Rasa Empati, Saya Datangi Lagi Nanti Bulan Juni

Menteri BUMN Erick Thohir memaparkan yang menurutnya kunci Indonesia maju adalah ekonomi yang merata. Dari 17 ribu pulau, banyak yang berpotensi mendongkrak ekonomi negara,” paparnya.

Erick Thohir pun menerangkan bahwa kami mengerakkan BUMN untuk memajukan ekonomi masyarakat di pelosok Indonesia,” katanya melalui akun instagramnya @erickthohir, Selasa 24 Mei 2022.

Selain itu Erick Thohir menuturkan hari ini seorang pemimpin, tidak cukup hanya memimpin, seorang pemimpin mesti mempunyai rasa empati,” ujarnya.

Menurut Erick Thohir kita BUMN harus menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi daerah, serta meminta semua BUMN memetakan daerah-daerah mana yang punya potensi,” urainya dalam video yang diunggah pada akun instagram tersebut.

Kemudian Erick Thohir menceritakan bahwasannya karena saya baru pulang dari Korea waktu itu, bersama bapak presiden, ada sebuah kota bernama ‘Busan’ ketika disana ada pelabuhan kecil, lalu ada gedung 3 atau 4 tingkat, itu semua isinya makanan. Lalu saya pikir, “Wah, ini menarik,” jelasnya.

Lebih lanjut Erick Thohir menjelaskan setelah dari situ saya mendarat, saya memutuskan mau melihat Benoa, sepertinya ingin menerapkan di Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata baru di Pulau Dewata. Karena saya lihat ini potensi yang luar biasa untuk bali. Dalam persaingan didunia pariwisata juga sekarang melebar,” ulasnya.

Dilain sisi kata Erick Thohir kalau dulu hanya bali dan Thailand sekarang ada Malaysia, ada Vietnam ada berbagai negara artinya apa ?

Mestinya ada investasi lagi kan yang namanya negara kepulauan itu, tidak hanya mengunakan pesawat harus juga menggunakan kapal laut,” sambung Erick Thohir.

Esok harinya Erick Thohir langsung memanggil semua direksi Pelindo. Dan kalau kita bisa lihat hari ini kan, sudah mulai terbangun,” Erick Thohir menjelaskan.

Benoa sudah saya datangi 5 kali. Dan saya akan datang lagi guna untuk memastikan tadi janjinya jalannya juni saya datangi lagi nanti bulan juni,” pungkasnya.