Beranda Nasional Megawati Heran Banyak Masyarakat Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Rakyat Pun Merasa Heran dengan Kader PDIP Dana Bansos di Korupsi

Megawati Heran Banyak Masyarakat Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Rakyat Pun Merasa Heran dengan Kader PDIP Dana Bansos di Korupsi

0
Megawati Heran Banyak Masyarakat Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Rakyat Pun Merasa Heran dengan Kader PDIP Dana Bansos di Korupsi

Sorotbangsanews.com – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merasa heran saat menyinggung soal tingkat disiplin masyarakat dalam melaksanakan protokol pencegahan virus corona.

“Yang namanya cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, itu pembelajaran disiplin kebersihan loh. Aneh kan, masih banyak warga masyarakat yang tetap mengabaikan hal itu,” kata Megawati dalam sambutannya di acara Webinar Dialog dengan Penerima Kalpataru, Kamis (7/1).

Masyarakat pun menanggapi perihal pernyataan Megawati yang heran dengan Masyarakat sulit di siplin Untuk mencegah Penularan Covid-19.

Rakyat Pun merasa Heran dengan Kader PDIP di arahkan mengurusi Dana Bantuan untuk Rakyat malah di KORUPSI.

Yang kini mantan menteri sosial juliari batubara ditetapkan sebagai tersangka Korupsi dana bantuan sosial Covid-19, diduga menerima Rp. 10.000.00 (Sepuluh Ribu Rupiah) dari Rp. 300.000.00 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per paket sembako. di wilayah Jabodetabek.

Semestinya bansos tersebut dibutuhkan untuk masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi, sejak awal penyaluran di setiap keluarga yang memasuki kriteria penerima bantuan sosial (Bansos) seperti berupa paket sembako atau uang tunai senilai Rp. 600.000.00 (Enam Ratus Ribu Rupiah) per bulan.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun telah menetapkan Menteri Sosial (mensos) Juliari Batubara sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) Covid-19. (6/12).

Juliari diduga menerima suap bansos covid-19 sebesar Rp17 miliar. Suap itu diduga berasal dari para vendor bansos corona.

Disaat masyarakat miskin Indonesia sedang membutuhkan bansos, dilain itu pula banyak pekerja yang mengalami PHK bahkan ada pula yang dirumahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here