Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad Raih Juara Dua dalam Ajang Lomba Bergengsi Aeromodelling HUT Arhanud ke-74

Cimahi – Sorotbangsanews.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Arhanud Ke–74 Tahun, Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara menyelenggarakan lomba Aeromodelling (menerbangkan pesawat tanpa awak). Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad ikut turut berlaga dalam menunjukan dan mengembangkan kemampuan pesawat Aeromodelling. (17/11).

Aeromodelling adalah salah satu Instrumen yang digunakan sebagai sasaran tembak (Target Drone), dengan demikian Alutsista Arhanud diperlukan target drone atau sasaran tembak bilamana dilakukannya latihan menembak senjata berat, oleh karena itu keterampilan menggunakan target drone sangat dibutuhkan untuk mendukung latihan Arhanud.

Tim Aeromodelling dari Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad yang dipimpin dan diketuai oleh Lettu Arh Lalan Jaelani dan beranggotakan 8 orang berhasil menduduki peringkat ke–2 dalam rekap Nilai keseluruhan lomba Aeromodelling kategori penerbangan pesawat dalam ajang perlombaan Aeromodelling.

“Saya bangga dan hampir tidak percaya usaha kita sudah berhasil menorehkan hasil. Saya ucapkan terimakasih kepada rekan rekan tim Aeromodelling dari Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad. “Sungguh luar biasa, berkat usaha yang keras dan niat yang tulus untuk membawa nama baik satuan Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad akhirnya kita dapat membawakan prestasi yang gemilang seperti ini” Ujar Letnan Satu Arh Lalan Jaelani di ujung pengumuman Pemenang.

“Kita (Prajurit Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad) saat ini tidak hanya mampu menerbangkan Aeromodelling atau Target Drone, namun juga mampu membuat sendiri kebutuhan Satuan,” kata Letnan Satu Arh Lalan Jaelani selaku ketua Tim Aeromodelling Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad.

“Semoga acara seperti ini dapat terpelihara tidak hanya untuk acara HUT Arhanud saja tetapi event event yang akan datang saya harap dapat kita laksanakan” pungkas Brigjen TNI Dedi Solihin selaku Dirbinsen Pussenarhanud di akhir acara perlombaan. (Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here