Ketua Persit Yonarhanud 1 Adakan Bhakti Sosial

Tangsel – Sorotbangsanews.com – Penarhanud 1. Komandan Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad Mayor Arh Helmy Ariansyah, S, E. melepas secara resmi kegiatan bakti sosial berupa pendistribusian sembako yang diketuai oleh Pasiintel Lettu Arh Elvaris Chandra P dan akan dibagikan kepada masyarakat Desa Cipeucang di Balai TPS Serpong. Tangerang. Minggu (07/03/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad, Minggu (07/3/2021), kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-60 Kostrad tahun 2021 serta merupakan bentuk peran aktif Satuan dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 serta membantu pemerintah dalam meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak akibat mewabahnya virus mematikan ini.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga merupakan cerminan kemanunggalan TNI dan Persit dengan rakyat yang tetap kokoh serta merupakan kekuatan sinergis yang ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan bangsa khususnya dalam menghadapi permasalahan pandemi Covid-19.

Dalam kegiatannya terdiri dari beberapa personel dari Satuan Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad diantaranya 15 Personel Anggota Persit dan 13 Personel TNI AD Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad. Didampingi oleh Babinsa Kademangan Sertu Elizama Zega, Ketua Paguyuban Pemulung Bapak Rokayadi dan Ketua HIPAKAD Cab. Tangsel SDR. Ipan juga turut hadir dalam kegiatan Bhakti Sosial.

Pasiintel dalam sambutannya menyampaikan, peringatan hari ulang tahun Kostrad ke-60 merupakan momentum yang sangat penting, karena terkandung suatu penghormatan terhadap nilai-nilai perjuangan yang telah dilaksanakan selama kurun waktu 60 tahun di dalam pengabdiannya, yang bertujuan untuk menanamkan rasa kebanggaan dan jiwa korsa di lingkungan prajurit Kostrad,” ujarnya.

“Dalam bakti sosial ini sebanyak 500 kg beras disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan keluarga yang kurang mampu. Hal ini merupakan kemanunggalan TNI dan rakyat yang merupakan kekuatan sinergi yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan bangsa di era sekarang ini.

“Saya berharap agar kegiatan bakti sosial penyerahan paket sembako rangka memperingati HUT Ke-60 Kostrad Tahun 2021 benar-benar dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi kita semua, khususnya dalam membantu pemerintah dalam program pelayanan masyarakat, sehingga Indonesia semakin maju, makmur dan sejahtera,” pungkas Ibu Ketua Persit Ny Dewi Helmy Ariansyah. (An)